Digital clock

BANNER

SUGAR FM WELCOME

SUGAR FM MENYAMPAIKAN BERITA SEPUTAR TUBAN.

KABAR SEPUTAR TUBAN

MENU BARU

JAM SUGAR FM

Rabu, 14 Agustus 2013

Bupati Tuban Lakukan Pelantikan 271 Kepala Desa Terpilih, 6 Masih Bermasalah, 1 Meninggal Dunia Sebelum Dilantik.


pilgub jatim 2013
Bupati Tuban Lakukan Pelantikan 271 Kepala Desa Terpilih, 6 Masih Bermasalah, 1 Meninggal Dunia Sebelum Dilantik. SU94R FM RadioNet.com
Bupati Tuban Serentak Lantik 271 Kades Terpilih.
Tuban - Setelah menjalani proses pemilihan Kepala Desa yang berlangsung serentak pada bulan kemarin, sebanyak 271 Kepala Desa terpilih dilantik secara langsung oleh Bupati Tuban. Pelantikan berlangsung di Gedung Graha Sandiya, Tuban, Rabu (14/08/2013).

Pemilihan Kepala Desa yang berlangsung serentak di Kabupaten Tuban itu pelaksanaannya diikuti sebanyak 277 desa dari 328 desa. Namun dalam pelantikan kali ini, ada enam desa yang belum bisa ikut pelantikan karena masih ada permasalahan yang belum selesai.

Di antara dari enam calon Kelapa Desa yang gagal dilantik serentak pada hari ini adalah calon kades dari Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kades Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kades Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kades Desa Simo, Kecamatan Soko dan Kades Desa Sukorejo, Kecamatan Parengan. Karena mereka masih menghadapi permasalahan dalam proses pemilihan.

Sedangkan untuk calon Kades terpilih dari Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Tuban juga tidak bisa mengikuti pelantikan. Pasalnya ia meninggal dunia beberapa hari kemarin sebelum pelaksanaan pelantikan hari ini.

"Untuk para Kades terpilih yang belum dilantik akan segera kita lantik setelah ada keputusan tetap dari permasalahan yang sedang dalam proses," terang H Fatkhul Huda, Bupati Tuban, setelah melantik 271 Kepada Desa se Kabupaten Tuban itu.

Sementara itu, setelah melakukan pelantikan itu, Bupati Tuban meminta kepada para Kepala Desa yang telah terpilih untuk segera menyusun program kerja untuk membantu pemerintah Kabupaten Tuban dalam menyelesaikan masalah pendidikan dan kemiskinan di desa-desa.

"Kita meminta kepada para Kepala Desa untuk segera membuat Program Pembangunan Desa jangka panjang dan menengah. Yang mana untuk membantu Pemkab Tuban mengentaskan masalah pendidikan anak dan juga kemiskinan, karena masih banyak anak-anak yang putus sekolah," lanjut Bupati.

Untuk mengentaskan masalah anak putus sekolah dan kemiskinan itu, Pemerintah Kabupaten Tuban akan membuat program Desa Model di setiap Kecamatan yang ada. Bupati meminta para Kades yang terpilih untuk ikut serta mensukseskan program Desa Model itu.

Karso, Hadiri Pelantikan Kades Naik Dokar.

Tampil sederhana. Dengan naik Dokar, Karso, Kades Sugiharjo, Kec. Tuban menghadiri pelantikan.
Tampil sederhana. Dengan naik Dokar, Karso, Kades Sugiharjo, Kec. Tuban menghadiri pelantikan.
Tuban – Ada pemandangan unik dan menarik saat pelatikan Kades terpilih yang dipimpin langsung Bupati Tuban, Fathul Huda di Gedung Graha Sandya, PT SI Tuban. Pasalnya,  salah satu Kades terpilih, menghadiri pelantikan dengan naik Dokar dan diiring puluhan pendukungnya yang bersepeda Ontel.
Kepala Desa yang naik Dokar saat berangkat pelantikan tersebut adalah Karso (29) Kepala Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban. Iring-iringan rombongan Karso semakin meriah dengan adanya puluhan Sepeda Ontel para pendukung yang mengikutinya.
Para pengendara Ontel berdandan dengan Pakaian Adat Jawa lengkap dengan Blangkonnya. Tak hanya itu, ada pengiring yang menarik kaleng dengan Sepeda Ontelnya, sehingga, bunyinya yang berisik  menjadi perhatian pengiring lain.
Karso mengatakan bahwa ide naik Dokar saat menghadiri pelantikan ini merupakan inisiatif masyarakat. Menurutnya, hal tersebut merupakan simbol kesederhanaan seorang Pemimpin. ”Memang saya kan berangkat menjadi Kepala Desa dari keluarga kurang mampu dan saya jadi (Terpilih) atas dukungan masyarakat. Selain itu, hal ini juga menjadi simbol kesederhanaan seorang Pemimpin,” ungkap Karso.
Lebih lanjut Karso menjelaskan, dengan diawali kesederhanaan ini diharapkan selama menjadi Pemimpin masyarakat memiliki jiwa yang sederhana, dan dapat memimpin Desa dengan baik.  ”Semoga saya mampu mengemban amanah dari masyarakat ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

" S U G A R . F M " . STUDIO UTAMA GEMA AREK RONGGOLAWE FULL MUSIC, Radio SU94R FM 94.00 MHz Tuban Jawa Timur Indonesia, INFO TUBAN ada di: sugarfm.blogspot.com, BERITA SEPUTAR TUBAN ada di: sugarfmradionet.blogspot.com