Digital clock

BANNER

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN

KABAR SEPUTAR TUBAN

JAM SUGAR FM

Minggu, 09 Juni 2013

Nilai UN SDN Rengel 2 Peringkat 1 se-Kab.Tuban.


Nilai UN SDN Rengel 2 Peringkat 1 se-Kab.Tuban. SU94R FM RadioNet.com

Nilai Ujian Nasional Tingkat SD, SDN 2 dan 1 Rengel Peringkat I dan II  di Tuban.

Tuban – SDN 2 Rengel menempati peringkat Nilai Unas Tertinggi dari hasil Ujian Nasional tingkat SD di Tuban Tahun 2013 ini. Sementara SDN 1 Rengel menempati urutan kedua. SDN Rengel 2 dengan nilai rata-rata 28,65 dan SDN 2 Rengel dengan nilai rata-rata 28,45.
Sementara nilai perseorangan (siswa yang mendapat nilai tertinggi) atas nama Rizki Prabandaru dan Tri Diana Rimadhani dari SDN 1 Rengel, dengan nilai UN 29,8.” Nilai bahasa indonesia mereka 9.8, matematika 10, dan IPA 10,” ungkap Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban, Sutarno, Sabtu (08/06/2013)
Sementara seluruh hasil Ujian Nasional Tingat SD dinyatakan lulus semua. “Seluruhnya lulus, termasuk satu siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) yang mengikuti UN juga Lulus,” ujar Sutarno
Dari jumlah total Peserta Ujian SD/MI sebanyak 18268 siswa, telah dinyatakan lulus secara keseluruhan. Dengan rincian, siswa SD sebanyak 14.144 siswa dan MI 4.124. Ditambah satu peserta dari Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB).
” Sukur lulus semua, ini tidak lepas dari usaha para Siswa tekun belajar dan Pengajar yang bekerja keras memberikan bimbingan sebelum pelaksanaan UN,” terang Sutarno.
Dijelaskan Sutarno, UN tingkat SD ini dibuat lebih praktis dibandingkan tingkat SMP dan SMA. Variasi soal untuk SD juga tidak sama dengan SMP dan SMA yang sampai 20 paket, yakni cukup dengan satu paket soal saja.
Tidak hanya pada soal, proses pemindaian juga cukup dilakukan oleh Disdikpora, selanjutnya pihak Sekolah melakukan pengolahan nilai UN dengan Nilai sekolah (NS) untuk mendapatkan nilai akhir (NA) yang selanjutnya disesuaikan dengan standart kelulusan masing-masing Sekolah, (SKL). “Setelah ditentukan nilai akhir Sekolah dan lalu dilakukan Rapat Dewan Guru untuk menenukan kelulusan,” sambung Sutarno.
Inilah Siswa – Siswi SD Yang Memperoleh Nilai UN Tertinggi Se Jatim.
Hasil Ujian Nasional ( UN ) Tingkat SD/MI se-Jawa Timur telah diumumkan. Nilai tertinggi UN tersebut diraih oleh Delapan siswa sekaligus dengan jumlah nilai UN sama yaitu 29,80. Kedelapan siswa tersebut berasal dari Kabupaten yang berbeda seperti Kab. Sidoarjo, Kab. Bojonegoro, Kab. Tuban dan Kab. Malang.

"Rata-rata dua anak dari SDN yang sama," tutur Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Jawa Timur, Harun, Senin (10/06/2013).

Menurut keterangan Harun, nilai tertinggi dari Tiga Mata Pelajaran yang diujikan seperti Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika, di Jatim mencapai 29,80. Sedangkan nilai rata – rata Provinsi tertinggi sebesar 23,16. Nilai Matematika dan IPA kebanyakan siswa-siswi mendapat 10 dan Bahasa Indonesia banyak yang mendapat 9. Hasil pengumuman nilai UN SD Negeri dan Swasta yang mengikuti ujian adalah 518.747 peserta. Sedangkan yang absen tidak ikut ujian sebanyak 867 siswa.

Dan inilah nama – nama siswa – siswi yang memperoleh nilai terbaik se Jawa Timur :
1. Hendra Setiawan dari SDN Candi Kab. Sidoarjo.
2. Lilik Mu'amaroh SDN Simorejo Kab. Bojonegoro.
3. Muzayaroh dari SDN Simorejo Kab. Bojonegoro.
4. Eka Silfi Indiana SDN Alasagung I Bojonegoro.
5. Kholida Ainun Nabila dari SDN Alasagung I Kab. Bojonegoro.
6. Rizky Prabandaru SDN Rengel I Kab. Tuban
7. Tri Diana Rimadhani dari SDN Rengel I Kab. Tuban.
8. Farodhilah Nur Kholifatur Ridho dari SDN Pagelaran I Kab. Malang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA POPULER SUGAR FM