Digital clock

BANNER

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN

KABAR SEPUTAR TUBAN

JAM SUGAR FM

Selasa, 05 Februari 2013

Wiwik Haruni Warga Temandang Merakurak, Dirampok, Tangan Dicelurit 50 Juta Amblas.

Wiwik Haruni Warga Temandang Merakurak, Dirampok, Tangan Dicelurit 50 Juta Amblas. SU94R FM RadioNet.com
Nasabah Bank Mandiri Tuban Dirampok.
Tangan Dibacok, Rp 50 Juta dan Emas 3 Ons Lenyap.


Tuban - Seorang nasabah Bank kembali menjadi korban perampokan. Kali ini, peristiwa tersebut dialami Wiwik Haruni (35), warga Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (05/02/2013).
Korban, Wiwik saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit
Sebelum peristiwa ini terjadi, korban bersama suami dan anaknya baru saja mencairkan uang sebesar Rp 50 juta dari Bank Mandiri Cabang Tuban di Jalan Basuki Rahmad.

Namun saat hendak mampir ke Samudra Swalayan, Jalan Diponegoro, korban yang saat itu turun dari Mobil Honda Jazz, tiba-tiba didatangi dua orang tidak dikenal yang diduga sudah membuntuti korban menggunakan sepeda motor dan langsung menarik tas miliknya yang berisi uang dan perhiasan emas.
DSC_0564
Lantaran sempat terjadi tarik-menarik, pelaku akhirnya mengeluarkan senjata tajam sejenis celurit dan menebas tangan korban di area parkir Samudra Swalayan. Setelah korban terjatuh, pelaku langsung membawa kabur Tas Warna Hitam milik korban yang berisikan uang Rp 50 juta, perhiasan emas seberat 3 ons dan kartu ATM atas nama korban.

"Saat itu suami aku dan anakku belum turun dari mobil, tiba-tiba ada yang menarik tas saya. Sebenarnya tadi suami saya mau ngejar pelaku tapi saya takut kalau sampai suami saya dibacok juga," jelas Wiwik, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Selain Wiwik, seorang tukang parkir juga turut menjadi korban. Adalah Sodikin (30), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban yang mengalami luka bacok di tangan lantaran sempat mencoba menghentikan laju perampok.
http://kotatuban.com/wp-content/uploads/2013/02/5-feb-rampok-2.jpg
"Sudah saya hadang dan mau saya hentikan. Tapi tahu-tahu dia mengeluarkan celurit dan langsung menyabet tangan saya ini," ujar Sodikin, yang juga di rawat di Rumah Sakit Muhammadiyah, Tuban.
http://kabartuban.com/wp-content/uploads/2013/02/ss.jpg
Saat ini kasus perampokan yang mengakibatkan dua korban luka dan kerugian puluhan juta itu sudah ditangani oleh petugas Kepolisian Polres Tuban. Petugas masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi mata dan melakukan olah TKP untuk mengetahui pelaku perampokan itu.
Pasca Perampokan di Swalayan, Polisi Tingkatkan Pengamanan.
Tuban  - Setelah terjadinya peristiwa perampokan di halaman parkir Samudra Swalayan Jalan Diponegoro, Kota Tuban, petugas Kepolisian Tuban mulai meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di sejumlah obyek vital.

Dalam melakukan peningkatan pengamanan itu, selain untuk meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan, petugas Kepolisian juga melakukan kegiatan arahan pengamanan terhadap para petugas Satpam dan juga tukang parkir sejumlah Swalayan di Tuban.

Salah satunya, sejumlah petugas dari Shabara Polres Tuban yang dipimpin oleh Kasat Sbahara memberikan arahan Standar Operasional Pengamanan (SOP) terhadap para Satpam dan tukang Parkir yang ada di Swalayan Samudra, Kamis (07/02/2013).

"Sesuai dengan Kepres nomer 63 tahun 2004 tentang pengamanan Ofit dan Ofitnas. Sehingga dengan demikian untuk meningkatkan pengamanan kita melakukan arahan terhadap para person petugas keamanan seperti Satpam dan tukang parkir yang ada di obyek vital," terang AKP Yani Susilo, Kasat Shabara Polres Tuban.

Titik arahan tersebut difokuskan pada pelaksanaan pengamanan di masing-masing tempat keramaian dengan menggunakan cara-cara pengamanan yang sesuai prosedur. Sehingga dalam hal itu para Satpam diajarkan bagaimana cara yang benar menggunakan pentungan dan borgol saat menghadang perampok.

"Mereka harus tahu bahwa kegunaan tongkat dan borgol adalah untuk membela diri ataupun menyelamatkan orang lain. Jadi mereka harus benar-benar tahu bagaimana cara penggunaannya. Sehingga kalau ada suatu kejadian mendadak mereka bisa mengatasi," sambung mantan Kapolsek Tuban kota itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435 H

BERITA POPULER SUGAR FM