Digital clock

BANNER

SUGAR FM WELCOME

SUGAR FM MENYAMPAIKAN BERITA SEPUTAR TUBAN.

KABAR SEPUTAR TUBAN

MENU BARU

JAM SUGAR FM

Selasa, 27 November 2012

Nomor Registrasi Guru (NRG) Jadi Kendala Pencairan Tunjangan Profesi Guru Madrasah Tuban.

SU94R FM RadioNet.comPhotobucket

Kendala NRG, Tunjangan Profesi Setahun Belum Cair.

Tuban - Guru swasta dibawah naungan Kementerian Agama Kab. Tuban yang lulus sertifikasi tahun 2011 harus tetap bersabar. Pasalnya tunjangan profesinya hingga saat ini belum dapat dinikmati.
Kasi Mapenda Kemenag Tuban, Muhlisin Mufa, Senin (26/11/2012) mengatakan pihaknya hingga saat ini masih terkendala mencairkan dana. Karena para guru madrasah ini belum memiliki Nomor Registrasi Guru (NRG). Padahal berdasarkan Permenkeu No. 164 tahun 2010, tunjangan sertifikasi guru dihitung setahun berikutnya setelah NRG turun.
“NRG itu setelah lulus dari LPTK IAIN Sunan Ampel atau Unesa langsung diusulkan ke Kemendikbud. Tapi ndak tahu kenapa, yang dinas tahun itu langsung keluar, sedangkan kita sampai sekarang belum turun,” jelasnya.
Dengan keterlambatan ini, masih belum dapat dipastikan apakah sebanyak 276 guru ini akan mendapatkan tunjangan Rp. 1,5 juta per-bulan terhitung sejak 2011. “Hingga saat ini Kemenag Tuban dan Kanwil Kemenag Jatim masih melakukan klarifikasi ke Kemendikbud. Mengapa NRG-nya sampai sekarang belum turun, sedangkan dinas sudah. Semoga saja dihitung sejak 2011,” harapnya.
Diketahui, tiap guru sertifikasi 2011 ini dalam setahun seharusnya menerima sekitar Rp. 18.000.000,-. Atau total dana untuk 276 guru swasta penerima sertifikasi sebanyak Rp. 4.968.000.000,-.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

" S U G A R . F M " . STUDIO UTAMA GEMA AREK RONGGOLAWE FULL MUSIC, Radio SU94R FM 94.00 MHz Tuban Jawa Timur Indonesia, INFO TUBAN ada di: sugarfm.blogspot.com, BERITA SEPUTAR TUBAN ada di: sugarfmradionet.blogspot.com