Digital clock

BANNER

SUGAR FM WELCOME

SUGAR FM MENYAMPAIKAN BERITA SEPUTAR TUBAN.

KABAR SEPUTAR TUBAN

MENU BARU

JAM SUGAR FM

Jumat, 19 Oktober 2012

SMS Siswi MA As-shomadiyah Tuban, Kesurupan saat LDKS di Gembul Jadi.

SU94R FM RadioNet.com

SMS ‘Serem’ Hantui Siswa Ash-shomadiah.

Tuban – Pesan singkat yang bernadakan ancaman menghantui sebagian siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) As-shomadiyah. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan singkat dari salah seorang yang siswa yang mengalami kesurupan pada Senin (15/10) lalu. Pesan singkat tersebut beredar dikalangan siswa sejak, Rabu (17/10) pagi.
Salah satu siswa MA As-shomadiyah yang enggan disebutkan namanya, ketika ditemui kotatuban.com, memperlihatkan pesan singkat yang didapatkan dari temannya yang mengalami kesurupan tersebut.
Pesan singkat itu berbunyi :
“Moh, saiki nang jukuk padahal syech As-shomadiah iseh adik ipare Sunan Kalijogo, kenek opo cah ash shomadiyah ogak nduwe toto kromo, nek rusoan kuwi durung mbuk temok no wes toh titeni nek ku muni, bocah seng buak rusoan kuwi mesti matine, wes tak keki kesempatan telung dino kenek opo kok mbuk jukuk’’? (“Tidak mau, sekarang segera ambil, padahal syech Asshomadiyah masih adik ipar Sunan Kalijogo, kenapa anak Ash Shomadiyah tidak punya tata krama, kalau kotoran itu belum diketemukan, perhatikan janjiku, anak yang membuang kotoran itu pasti meninggal, sudah saya beri kesempatan tiga hari, kenapa kok nggak kamu ambil?:Red)
Menurutnya, tragedi ini berawal dari saat siswa-siswi MA ini mengadakan kegiatan di Gembol Desa Jadi pada Sabtu (13/10) lalu. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah) yang dilakukan sekolahan tersebut. Ditempat ini ada 9 siswa yang mengalami kesurupan. Kemudian, pada Senin (15/10) lalu lima siswi juga mengalami kesurupan lagi. ‘’Sampai sekarang kadang-kadang masih suka kambuh lagi,’’ ungkapnya.
Terpisah, Imam Halimi, salah seorang guru As-shomadiyah yang juga menjadi panitia kegiatan mengungkapkan, hal ini sudah lazim terjadi. Seorang yang habis mengalami hal seperti itu, pasti ada yang mengalami trauma psikologi. ‘’Semua baik-baik saja,’’ tuturnya.
Informasi lain menyebutkan, saat para siswa Asshomadiyah mengadakan kegiatan LDKS sejumlah siswa putri mandi di dekat sendang Paku yang berada di lokasi pertapaan Gembul. Diantara mereka ada yang tengah menstruasi dan membuang pembalut di dekat sendang tersebut.
Menurut penuturan Mbah Tarmo, salah seorang sesepuh Gembul, sendang Paku memang tidak bisa dijadikan tempat bergurau, bicara kasar dan semacamnya. Bahkan, wanita sekitar tidak berani melintas jika dalam keadaan haid.
“Itu sudah menjadi kebiasaan turun temurun. Wanita daerah sekitar Gembul lebih baik menunggu suci dulu jika ingin melintas di dekat sendang Paku,” terang lelaki berusia lanjut itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

" S U G A R . F M " . STUDIO UTAMA GEMA AREK RONGGOLAWE FULL MUSIC, Radio SU94R FM 94.00 MHz Tuban Jawa Timur Indonesia, INFO TUBAN ada di: sugarfm.blogspot.com, BERITA SEPUTAR TUBAN ada di: sugarfmradionet.blogspot.com