Digital clock

BANNER

SUGAR FM WELCOME

SUGAR FM MENYAMPAIKAN BERITA SEPUTAR TUBAN.

KABAR SEPUTAR TUBAN

MENU BARU

JAM SUGAR FM

Kamis, 26 Juli 2012

SAFARI RAMADHAN 1433 H KABUPATEN TUBAN

SU94R FM RadioNet.com
SAFARI RAMADHAN 1433 H KABUPATEN TUBAN


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim diseluruh dunia, di Indonesia khususnya di Kabupaten Tuban, datangnya bulan penuh berkah ini disambut dengan suka cita. Bukan hanya karena amal ibadah yang diperoleh tapi juga karena pada setiap Bulan Ramadhan, Pemkab Tuban menyelenggarakan Safari Ramadhan keliling Kecamatan yang pada tahun ini akan di laksanakan di 10 lokasi. Dimulai pada hari rabu tanggal 25 Juli 2012, acara yang pada setiap lokasinya merupakan gabungan dari dua kecamatan ini dilaksanakan di Balai Desa Sadang Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban, Selain warga dari Kecamatan Jatirogo sendiri ikut pula warga dari Kecamatan Kenduruan.
 
Dalam acara ini hadir Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Primadi Saiful Sulun, S.Sos, Kapolres Tuban AKBP Awang Joko Rumitro, SIK, M.Si, Kajari Tuban Agung Komanindyo Dipo, SH. MH. serta dihadiri Sekda, Asisten dan Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Tuban.
 
Selain Sebagai ajang silaturahmi antara Bupati, Wakil Bupati dan jajaran beserta Forpimda dengan masyarakat, Safari Ramadhan dirasa menjadi momen yang tepat untuk mendengar Aspirasi Masyarakat. Seperti yang dinyatakan Bupati Tuban dalam sambutannya. Tetapi menurut beliau bukan hanya itu saja, diharapkan pula masyarakat bisa mengetahui program-program Pemkab, sehingga masyarakat bisa mendukung secara penuh program-program dari Pemkab tersebut. Bupati Juga berharap agar bulan Puasa tahun ini bisa dijalani seluruh masyarakat dengan baik, sehingga rahmad, barokah dan ampunan di bulan suci ini bisa diraih.
 
Dalam acara yang dikemas dengan berbuka puasa bersama ini dilaksanakan pula Pasar Murah berupa paket seharga RP.99.300,- yang dapat dibeli oleh masyarakat kurang mampu dengan harga RP.10.000,- (yang terkoordinasi dengan kecamatan dengan pemberian kopun untuk teknis pengambilannya). Selain itu dalam acara ini juga diserahkan bantuan tempat ibadah, Pondok Pesantren, dan TPQ, Penyaluran dana dari Badan Amil Zakat Kabupaten Tuban, Bantuan Rumah Sederhana Sehat, Santunan Yatim Piatu dan Duafa kerjasama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban dan Persatuan Istri Pegawai Semen Gresik serta diserahkan pula penghargaan KB Lestari 15 Tahun berupa piagam dan lencana emas.
 
Setelah dari Jatirogo, Safari Ramadhan 1433 H akan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Senori, Balai Desa Sokosari Kecamatan Soko, Balai Desa Montong Sekar Kecamatan Montong, Balai Desa Klotok Kecamatan Plumpang, Pendopo Kecamatan Widang, Pendopo Kecamatan Tambakboyo, Pendopo Kecamatan Jenu, Balai Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak, dan di tutup di Pendopo Kecamatan Semanding. Humas/Kdg


Sumber Berita: www.tubankab.go.id

http://tubankab.go.id/new/berita-199-safari-ramadhan-1433-h-kabupaten-tuban.html#ixzz21hymKLea

Bupati Mulai Safari Ramadhan

kabartuban.com – Pemkab Tuban kembali selenggarakan acara ceremonial di bulan ramadhan kali ini, Di tahun 1433 H ini, Safari Ramadhan Pemkab Tuban akan dilaksanakan di 10 lokasi. Rabu (25/7), Bupati Tuban H. Fathul Huda beserta jajarannya memulai kegiatan safari ramadhan di Balai Desa Sadang Jatirogo. Kegiatan safari ramadhan pertama ini juga dihadiri oleh warga masyarakat dari Kecamatan Kenduruan.
Pada kesempatan kali ini, Bupati Tuban didampingi Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Primadi Saiful Sulun, S.Sos, Kapolres Tuban AKBP Awang Joko Rumitro, SIK, M.Si, Kajari Tuban Agung Komanindyo Dipo, SH. MH. serta dihadiri Sekda, Asisten dan Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Tuban.
Kegiatan sore itu juga dimeriahkan dengan digelarnya Pasar Murah, berupa paket seharga RP.99.300,- yang dapat dibeli oleh masyarakat kurang mampu dengan harga RP.10.000,- Berbagai kegiatan dan acara social juga dihelat bersama kedatangan Bupati dan rombongannya. Termasuk penyerahan bantuan tempat ibadah, Pondok Pesantren, dan TPQ.
Dalam sambutannya Bupati Tuban mengatakan, “Selain Sebagai ajang silaturahmi antara Bupati, Wakil Bupati, Forpimda dengan masyarakat, Safari Ramadhan dirasa menjadi momen yang tepat untuk mendengar Aspirasi Masyarakat.” “Bukan hanya itu saja, diharapkan pula masyarakat bisa mengetahui program Pemkab, sehingga masyarakat bisa mendukung secara penuh program dari Pemkab tersebut,” tambah Bupati.
Rencananya kegiatan Safari Ramadhan 1433 H selanjutnya akan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Senori, Balai Desa Sokosari Kecamatan Soko, Balai Desa Montong Sekar Kecamatan Montong, Balai Desa Klotok Kecamatan Plumpang, Pendopo Kecamatan Widang, Pendopo Kecamatan Tambakboyo, Pendopo Kecamatan Jenu, Balai Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak, dan di tutup di Pendopo Kecamatan Semanding. (Dang/im)

Buka Puasa Bersama Bupati, Pengusaha Diajak Berdayakan Masyarakat.

Penulis : Hanafi
TUBAN
seputartuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda mengadakan buka puasa bersama sekaligus temu pejabat Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tuban dengan para pengusaha yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tuban, di Gedung Korpri, Selasa (24/07/2012).
Acara yang bertemakan Audensi Sinkronisasi dan Optimalisasi pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka mendukung program pembangunan daerah di Kabupaten Tuban tersebut dibuka langsung oleh Fathul Huda.
Sedikitnya 100 undangan dari para pelaku perusahaan, perdagangan, perbankan, koperasi, dan penyedia jasa, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Instansi vertikal yang ada di Pemerintahan Kabupaten Tuban. Pertemuan ini membahas terkait kerjasama dalam program pembangunan daerah dan pelaksanaan CSR seluruh perusahaan yang beroperasi di Tuban.
Dalam sambutannya, Fathul Huda mengajak para pengusaha dan manajemen perusahaan untuk ikut andil dan berperan aktif dengan mengoptimalkan dana CSR, dalam mensejahterakan dan membangun  Kabupaten Tuban. Partisipasi yang dimaksud adalah melalui mekanisme penyaluran dana CSR untuk kemaslahatan masyarakat Tuban diberbagai bidang.
” Saya ajak bersama-sama dalam menjalankan roda pemerintahan ini, untuk kepentingan masyarakat, serta bentuk kepedulian perusahaan untuk turut serta merealisasikan CSR ini,” tuturnya.
Agenda acara juga diisi dengan pemaparan program pembangunan daerah oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. Dalam materinya menjelaskan adanya program pembangunan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada baik dari aspek pendapatan, lapangan pekerjaan, dan peluang usaha untuk indeks peningkatan ekonomi masyarakat.
Adapun prioritasnya dibidang kesehatan, bidang ekonomi, badang insfratruktur, bidang ketenagakerjaan, bidang pendidikan dan kepemudaan, bidang pemerintah, dan bidang agama. Sedangkan untuk akselerasi program pemberdayaan ekomoni dan penanggulangan kemiskinan, Pemkab Tuban akan mengoptimalkan potensi lokal agar mampu bersaing.
Dalam kesempatan ini,  Noor Nahar Hussein juga mengungkapkan bahwa jumlah rumah tidak layak huni pada tahun 2011 yaitu sebanyak 80.145 rumah. Yang tersebar di 20 Kecamatan. Adapun yang terbanyak berada di wilayah Kecamatan Soko dengan jumlah  9.646 rumah, dan paling sedikit di wilayah Kecamatan Kenduruan dengan jumlah 80 rumah.
“Jumlah ini merupakan hasil sensus rumah tangga miskin yang mempunyai rumah tidak layak huni pada tahun 2011, sedangkan ditahun 2012 sudah berkurang jumlahnya,” ungkapnya.
Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PKB Tuban ini menyinggung terkait adanya CSR atau tanggung jawab perusahaan bersama masyarakat, untuk menciptakan hubungan yang selaras, seimbang dan sesuai lingkungan, nilai, norma dan budaya di lingkungannya. Dalam paparannya ia mengajak seluruh pelaku dunia usaha, organisasi berbadan hukum, dan semua pengusaha dalam memfasilitasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Tuban.
Adapun dana CSR yang sudah terelisasi di tahun 2011 meliputi 11 perusahaan, dengan jumlah total CSR sebesar Rp.104.516.396.778, tertinggi diberikan oleh PT. Semen Gresik dengan jumlah total Rp. 90.849.941.827, sedangkan di tahun 2012 baru 6 perusahaan yang masuk data.
“Saya harapkan di tahun ini, semuanya bisa melaksanakan bantuan CSR dengan baik, agar penggunaannya bisa lebih maksimal,” imbuhnya.
Pemkab sendiri akan mengadakan program jangka pendek dengan melaksanakan pasar murah CSR yaitu penjualan paket sembako yang difasilitasi oleh Forum Komunikasi CSR Tuban. Audiensi juga diadakan jajak pendapat diantaranya dari perwakilan PT. Semen Gresik yaitu, Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Semen Gresik, Faf Adi Syamsul, yang menyampaikan adanya CSR akan melanjutkan keberlangsungan kesejahteraan masyarakat.
“Dari 180 milyar dana CSR PT. Semen Gresik yang terbagi untuk Tuban saja sebesar 98 milyar. Rencananya ditahun 2013 akan ditambah karena dengan adanya pabrik Tuban 4,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

" S U G A R . F M " . STUDIO UTAMA GEMA AREK RONGGOLAWE FULL MUSIC, Radio SU94R FM 94.00 MHz Tuban Jawa Timur Indonesia, INFO TUBAN ada di: sugarfm.blogspot.com, BERITA SEPUTAR TUBAN ada di: sugarfmradionet.blogspot.com