MENU BARU

Digital clock

BANNER

KABAR SEPUTAR TUBAN

JAM SUGAR FM

Selasa, 31 Juli 2012

Kota Tuban Dipenuhi Reklame Liar

SU94R FM RadioNet.com

Reklame Liar Kotori Pemandangan Kota.

Spanduk dan reklame liar di Jalan Pramuka Tuban yang melanggar Perda.
TUBAN (jurnalberita.com) – Meski sudah sering dirazia oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, ratusan reklame dan spanduk liar dan tak berizin terlihat terpasang di pohon dan tiang listrik yang tersebar di beberapa sudut jalan di Kota Tuban.
Selain tak berizin dan mengganggu pemandangan dan keindahan kota, cara pemasangannya juga merugikan dan dapat mematikan pohon lantaran dipasang dengan cara dipaku.
Saat dikonfirmasi jurnalberita.com, Kabag Humas Pemkab Tuban, Joni Martoyo SH menyatakan, pemasangan reklame dan spanduk tersebut sudah melanggar Perda no. 4 tahun 2006 tentang penyelengaraan reklame dan spanduk.
“Berdasarkan Perda, sepanjang jalan dalam Kota harus steril dari reklame. Selain melanggar Perda, sepanduk liar itu juga membuat kesan kumuh sehingga merusak keindahan kota Tuban,” terang Joni.
Ia menambahkan, kesalahan lain dari pemasang reklame dan spanduk itu adalah menggunakan paku untuk menempelkan hingga bakal merusak kehidupan pohon.
“Selain harus mendapatkan izin, spanduk yang terpasang juga tidak boleh menggunakan paku, tapi harus diikat dengan tali,” tambah Joni.
Lebih lanjut Joni menyatakan, pihaknya akan segera menugaskan Satpol PP untuk mencopoti reklame dan spanduk tanpa izin tersebut.
“Kalaupun sudah mengantongi izin, jika dipasang pada tempat yang salah, tentu akan tetap kami copot. Aturannya sudah jelas, pemasangan spanduk itu seharusnya pada tempat yang sudah disediakan,” tegas Joni.
Joni berharap kepada semua pihak agar dapat menjaga kebersihan dan keindahan kota. Sebab, Kabupaten Tuban baru saja memperoleh penghargaan Adipura sebagai kota yang bersih dan indah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TOKO JUID JAYA

BERITA POPULER SUGAR FM