MENU BARU

Digital clock

BANNER

KABAR SEPUTAR TUBAN

JAM SUGAR FM

Jumat, 01 Juni 2012

"Operasi Simpatik" Polisi Tak Akan Menilang Selama 21 Hari Kedepan

SU94R FM RadioNet.com
Operasi Simpatik Polres Mojokerto Kota.
21 Hari Ini, Polisi Tak Menilang, Hanya Menegur.
 
Mojokerto - Untuk menekan angka kecelakaan di Jalan Raya, selama 21 hari ke depan, Polres Mojokerto Kota akan menggelar "Operasi Simpatik". Operasi ditandai dengan upacara penyematan pita putih-biru kepada anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto Kota.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Katino mengatakan, tujuan Operasi Simpatik ialah untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltiblantas) di wilayah Polres Mojokerto Kota. "Operasi akan digelar selama 21 hari kedepan, mulai hari ini," ungkapnya, Jum'at (01/06/2012) sore.

Masih kata Kasat Lantas, dalam operasi tersebut ada inovasi pemberian pin tertib berlalu-lintas, pemberikan bunga, brosur tertib berlalu-lintas dan helm ber standart nasional Indenesia (SNI). Hari pertama Operasi Simpatik digelar di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto dengan sasaran Pengemudi Roda Dua dan Empat.

"Untuk hari pertama, ada 36 teguran yang diberikan anggota untuk pengguna jalan yang melanggar seperti, TNKB tidak sesuai dengan spektek, Helm, STNK dan SIM. Namun dalam operasi simpatik ini, mereka tidak ditilang namun hanya ditegur serta diberikan penyuluhan tentang tertib berlalu - lintas," jelasnya.

Diharapkan, masih kata Kasat Lantas, dengan operasi tersebut masyarakat dalam berlalu - lintas lebih meningkat. Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas melengkapi kendaraannya dengan surat-surat serta meningkatkan kewaspadaan saat di jalan raya.

"Kita juga telah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk berisikan tentang aturan berlalu lintas di beberapa titik strategis sehingga para pengguna jalan melihat dan diterapkan. Tujuannya adalah agar angka kecelakaan di Kota Mojokerto semakin menurun," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TOKO JUID JAYA

BERITA POPULER SUGAR FM