Digital clock

BANNER

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN

KABAR SEPUTAR TUBAN

JAM SUGAR FM

Selasa, 12 Juni 2012

1 Pencuri Kayu Jati Tertangkap, 4 Orang Berhasil Kabur

SU94R FM RadioNet.com
Ketahuan Tebang Kayu Jati, 4 Pelaku Melarikan Diri
Tuban - Aksi pencurian dan pembalakan liar kayu jati di kawasan Hutan Kabupaten Tuban terus terjadi. Hari ini, Senin (11/06/2012), sekelompok pencuri kayu jati berhasil digagalkan oleh petugas saat melakukan patroli hutan. Petugas berhasil menangkap satu pelaku dan empat pelaku yang lain berhasil melarikan diri.
Satu pelaku pencuri kayu jati yang berhasil ditangkap oleh petugas adalah Kasnandar (46), warga Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Dia tertangkap saat tidak bisa untuk melarikan diri saat ketahui petugas saat melakukan pencurian kayu jati.

Penangkapan terhadap Kasnandar, satu dari lima pelaku kelompok penjarah kayu jati hutan tersebut berawal saat petugas dari Perhutani melakukan partoli hutan. Saat berada di kawasan hutan RPH Kebonagung, BKPH Merakurak, KPH Tuban yang berada di Desa Jetak mengetahui sekelompok orang yang sedang melakukan penebangan kayu jati.

Mengetahui hal tersebut, petugas langsung melakukan pengrebekan dan mendekati para pelaku pencurian kayu jati tersebut. Namun pada saat petugas mendekat, kelompok pencuri kayu jati tersebut langsung semburat melarikan diri dengan meninggalkan barang bukti kayu yang telah ditebangnya.

"Saat melakukan pengejaran petugas berhasil menangkap 1 pelaku pencurian dan 4 orang lainnya berhasil kabur. Saat dipergoki oleh petugas, mereka sedang menebang dua pohon kayu jati yang berada di kawasan hutan tersebut," terang AKP Noersento, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Setelah berhasil ditangkap, satu pelaku pencurian kayu jati tersebut langsung diserahkan kepada petugas kepolisian Polres Tuban. Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupak kayu jati glondongan yang belum sempat dibawa oleh para pelaku.

"Guna penyelidikan lebih lanjut satu pelaku sudah diamankan di Mapolres Tuban beserta dengan barang buktinya, sedangkan petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang berhasil melarikan diri," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

BERITA POPULER SUGAR FM